Sunday, May 18, 2014

Pokdarwis Kandri Siap Operasikan Perahu Wisata 
Sumber : www.Suara Merdeka.com
image
PERAHU: Eko Supriyanto dan pemilik perahu motor berada di antara perahu wisata. (suaramerdeka.com / bambang isti)
SEMARANG, suaramerdeka.com - Armada perahu wisata yang akan dioperasikan di wisata air Waduk Kreo atau Bendung Jatibarang sudah disiapkan oleh pokdarwis (kelompok sadar wisata) kelurahan Kandri, Gunungpati.
Sekitar 11 perahu motor dari 50 unit yang direncanakan dengan BBM bensin dan berharga Rp 52 juta per unit itu, saat ini ada di rumah salah satu warga, Majuri (56), yang juga pemilik perahu.
Perahu dengan bahan fiber buatan pabrik di Sarangan ini berbobot 1,7 kuintal, dengan panjang 4,5 meter, lebar 1,5 meter, dan tinggi 80 sentimeter. Perahu memiliki kapasitas 6 orang termasuk juru mudi.
Menurut Eko Supriyanto, sekretaris podarwis, "Kami berharap perahu-perahu ini sudah bisa dioperasikan untuk libur lebaran dua bulan lagi, sambil menunggu air Bendung  Jatibatang sudah mencapai kedalaman yang direncanakan. Untuk juru mudi adalah pemilik perahu yang sudah dilatih sebelumnya,," kata Eko, Jumat (16/5).
Untuk itu pihak pokdarwis pun sudah membangun dermaga yang kelak bisa digunakan untuk menaik dan turunkan para wisatawan lokal. Dermaga itu berada di sebakh timur parkir Goa Kreo dengan biaya pembangunan ditanggung oleh Balai Besar Wilayah Sungain (BBWS) Pemali-Juwana. 

No comments: