Friday, December 6, 2013

STAND UKM SE-PROVINSI JATENG RAMAIKAN FFI

Pameran Produk Unggulan Jateng Ramaikan FFI 2013 
 
image
PADATI PAMERAN: Pengunjung memadati Pameran Produk Unggulan Jawa Tengah dalam rangkaian acara pesta rakyat FFI 2013 yang digelar dari Kamis (5/12) hingga Sabtu (7/12) di Lapangan Pancasila Simpanglima.
SEMARANG, suaramerdeka.com-Pameran Produk Unggulan Jawa Tengah turut meramaikan pesta rakyat yang merupakan rangkaian dari agenda FFI 2013 yang digelar dari Kamis (5/12) hingga Sabtu (7/12) di Lapangan pancasila Simpanglima Semarang.
Sebanyak 76 stan yang berasal dari 28 kabupaten dan kota di Jateng dan menampilkan produk unggulannya dari mulai produk makanan dan minuman, kain batik, aneka kerajinan tangan dan lainnya.
Menurut panitia penyelenggara, Puji Werdianto mengatakan, dalam pameran ini panitia berusaha menghadirkan produk kreatif dari Usaha Kecil Menengah (UKM) binan Dinas Koperasi dan Dinas Pariwisata kabupaten dan kota masing-masing.
"Ini karena kita konsepnya pesta rakyat maka kami mencoba mengakomodir UKM. Pameran ini didesain untuk UKM  yang menampilkan produk kreatif saja," katanya kepada suaramerdeka.com, Kamis (5/12).
UKM yang ikut berpartisipasi di antaranya UKM Wages Production Kabupaten Purbalingga, UKM Tas kulit dan Batik Banyumas, Kaligrafi Tani Dexas Demak, Rumah Batik Triji Blora, Rus Handycraft/Pang Pang Art Semarang, Kawoeng Rajut Kota semarang, Asosiasi usaha produktif UMKM Kabupaten Tegal, batik pekalongan, dan lainnya,
Adapun produk makanan yang dipamerkan adalah Lumpia Kota Semarang, cokelat khas Banyumas, kristina getuk dan aneka makanan ringan seperti kripik jamur, bayam, pare dan kulit ikan dari Magelang, traditional soft drink sari temulawak alami Real Food Demak, Madu Pramuka Batang dan lainnya.
Selain pameran produk unggulan daerah, ada juga agenda pendukung pesta rakyat FFI 2013 ini adalah Pawai artis, Apresiasi film daerah, dan bakti sosial. Dengan diadakannya pesta rakyat ini diharapkan masyarakat bisa ikut terlibat langsung dalam pagelaran Festifal Film yang telah digelar sebanyak 35 kali tersebut.

No comments: