Thursday, December 19, 2013

TANGGAP WARSONE STASIUN SEPUR AMBARAWA KAPING 140 TAUN....

140 TAHUN STASIOEN KERETA API AMBARAWA 

abr104_2

Pemukulan gong tanda dibukanya acara "140 Tahun Stasiun Kerera Api Ambarawa" oleh perwakilan dari Gubernur Jawa Tengah dengan disaksikan oleh jajaran PT. KAI & DishubKomInfo Jawa Tengah.

1873 – 2013, 140 tahun bukanlah umur yang sedikit, terutama untuk sebuah bangunan, apalagi untuk sebuah Stasiun Kereta Api, terkait hal tersebut PT. KAI Daerah Operasi 4 Semarang bersama dengan Unit Conservation, Heritage & Design Architecture mengadakan peringatan 140 Tahun Museum Ambarawa pada hari Minggu (29/09).

abr104_1

EVP Unit Conservation, Heritage & Design Architecture Ibu Ella Ubaidi memberikan kata sambutan di hadapan para undangan.

Bertempat di kompleks Museum Ambarawa, acara ini diisi dengan berbagai macam acara seperti fashion show, penampilan kesenian daerah, lomba fotografi, lomba mewarnai  untuk anak – anak, Selain itu ditampilkan juga rencana pengembangan kompleks Stasiun Ambarawa yang masih dalam tahap revitalisasi hingga saat ini.

abr104_3

Penanaman pohon oleh perwakilan dari PT. KAI, PemProv Jawa Tengah & DisHubKomInfo Jawa Tengah sebagai bentuk penghijauan di kompleks Stasiun Kereta Api Ambarawa.

Stasiun Ambarawa merupakan salah satu stasiun cagar budaya yang terdapat di Ambarawa, Stasiun ini dibangun 21 Mei 1873 dan diberi nama Willem 1 menurut nama Raja Belanda yang berkuasa pada saat itu. Pada masa pengoperasiannya di masa kolonialisme Belanda, Stasiun Willem I digunakan sebagai sarana transportasi militer di sekitar Jawa Tengah. Saat ini Kompleks Stasiun Ambarawa masih dalam tahap revitalisasi dan penataan kembali, sehingga ditutup untuk umum hingga selesainya proyek revitalisasi tersebut. 

abr104_4

Salah satu lomba yang dilombakan dalam acara ini adalah lomba mewarnai untuk anak-anak, diharapkan dari lomba ini para anak-anak dapat lebih mencintai kereta api dari dini.

No comments: